Friday, October 14, 2016

re-run 22

Alexa memacu mobilnya cukup kencang, sudah seminggu sejak kepulangannya dari macau, bayangan tentang pertemuannya dengan bim masih tertata rapi dibenaknya. Betapa setengah mati menyembunyikan segalanya dari Kev adalah hal yang sangat sulit. Walaupun dirinya tidak setiap hari berhubungan dengan Bim lewat whatsapp, tetap saja tak mampu menghilangkan kegundahannya. Perceraian Bim dengan istrinya, pinangannya yang membuat Alexa menamparnya berulang kali. Hingga permohonan gila Bim agar mau meninggalkan Kev dan menikah dengannya. Fucking crazy.

“damn you Abimanyu”

Trrrt trrrrt 

Alexa meraih ponselnya, husband calling.

“ya mas..”
“dimana lex?”
“masi di jalan, lancar kok pasti bisa sampai GI tepat waktu, don’t worry.”
“hati-hati ya, kutunggu di djournal.”
“ya mas, see you.”

Malam ini Alexa akan mendampingi suaminya bertemu dengan partner-partner bisnisnya.



Kevin pradipta memandang istrinya yang berjalan ke arahnya dengan tergesa-gesa. Wajah istrinya yang cantik dan ditunjang kemampuan Alexa memadu padankan pakaian yang dikenakannya memang membuat sosok istrinya mudah dikenali dan diingat oleh beberapa orang. Berkali-kali Kevin menahan untuk tidak marah pada sosok pria-pria di lingkungan pekerjannya karena melirik istrinya. Dia memang pencemburu, hal yang tak pernah diungkapkannya pada Alexa.

“Maaf saya terlambat.” Alexa mengulurkan tangannya menyalami rekan-rekan kerja Kevin
“macet ya mbak Alex? Hebat sekali istrimu ini Kev… baru saja tinggal di jakarta sudah jago menyetir sendiri.” 
“saya tadinya menyuruhnya naik taksi, tapi dia ngancam akan naik gojek kalau saya tidak ijinkan dia menyetir mobil.”
“luar biasa, istri leader sejati.”
“suami saya yang hebat, dia yang mengajarkan saya jadi pemberani.”

Alexa buru-buru menimpali, tanpa Kev sadari, Alexa memang sudah lama menyadari suaminya adalah pencemburu berat. Diciumnya pipi suaminya.

“bahagianya mas Kevin ini.” 
“Alhamdulillah pak.”

Sepanjang perjalanan pulang,mobil mereka beriringan, fortuner putih mengekor vios hitam Alexa. Suaminya memang luar biasa. Alexa meneteskanair mata. Tidak tega untuk bilang bahwa dia ingin mengakhiri semuanya.

“kamu cinta saya kan lex?”
“bim!”
“menikahlah dengan saya, selepas sidang saya selesai lex.”
“kamu gila…. meminta saya pergi lalu meminta saya kembali? Kamu gila.”
“Lex, saya mungkin sudah gila ketika memasukkan berkas perceraian saya ke pengadilan,”
“saya gila karena bertemu kamu bim.”
“saya gila karena jatuh cinta padamu.”
“bim…”
Trrrtt trrtttt

“ya mas…”
“lapar ga? Nasi goreng kambing dulu yuk lex..”
“hahaha kemana perginya club sandwich segede gaban tadi mas?”
“cuma cemilan itu, bikin geli perut.”
“tempat biasa?”
“ya lex..”

Alexa meminggirkan mobilnya, nasi goreng kambing kesukaan Kevin.

“dua pak.” kevin memesan
“mas, aku kenyang.”
“kenyang atau diet?”
“iya deh, aku makan juga.” alexa tahu akan sia-sia mendebat Kevin jika sudah memintanya untuk makan.

“Lex, Macau asik?”
Alexa mencoba menenangkan perasaannya yang mulai gelisah karena kevin menyinggung liburannya.
“Asik, ya kayak biasanya aja mas.”
“soalnya, tumben kamu gak cerita banyak sepulang dari sana. Biasanya bisa 2 minggu ngoceh gak berhenti cerita ini cerita itu.”
“masa iya, aku belum cerita kalau aku dilamar cowok macau di gondola?”
“belum. Cowok mana itu?”
“ Hahahahahahahahahahahaha” alexa tergelak mendengar suaminya dengan wajah polos bertanya,

Dear God, dear kevin pradipta im not lying … someone ask me to be his wife…

aku capek aja kali Kev, tahu sendiri kan sepulangku dari Macau aku muntah-muntah masuk angin sampai dikerokin. Jadi lupa mungkin mau cerita sama kamu betapa romantisnya Macau kalau bersamamu kesananya.”
“hmm kok aku biasa saja ya kesana.”
“aaah!!! kamu memang suami yang gak romantis tauk hon!”
“wkwkwkwkwkwk, lah beneran kok, apanya yang romantis, liat orang judi aja kok romantis.”
“venetian, kotanya , manis banget kalau jalan-jalan sambil gandengan tangan disana mas..”
“wkwkwkwkwk, kebanyakan baca novel. Kamu suka ya digombalin gitu.”
“jadi kenyang.”
“lex? Kamu marah.”
“nope.”
“ngambek nih? Padahal aku kangen.”
“bertahun- tahun kenal kamu aku masih gagal aja ya paham kalau kamu gak romantis.” Alexa mengaduk es tehnya dengan dongkol
“dan bertahun-tahun kenal aku, kamu masih meminta aku untuk romantis.”
Alexa memandang suaminya yang sedang menghabiskan nasi goreng kambing dengan lahap. 

Kamu benar- benar perempuan yang tidak tahu diri Alex… apapun dia bagaimapun kevin pradipta kamu pernah sangat menginginkannya sebagai suamimu, dan ketika Tuhan mengabulkannya kamu masih menyesali sikapnya yang tidak romantis? Kado vios hitam di ultahmu, mengijinkanmu travelling karena tahu hobimu, dan bahkan meninggalkannya di saat-saat terakhir persiapan pernikahan, Alexa kamu ini bodoh. 

“masih marah?” 
Kevin membuyarkan lamunan Alex. Dipandangnya wajah istrinya dengan sayang, mengenal Alexa puluhan tahun, cuma satu yang tidak pernah bisa dia lakukan. Menggombali istrinya dengan kalimat mesra. Kevin merasa risih setiap kali memikirkan hendak menggombali istrinya dengan kalimat-kalimat pujian yang biasa dia dengar setiap kali Alexa dipuji-puji oleh teman-temannya atau membaca komentar orang-orang kepada foto istrinya di sosial media.
“Enggak mas… yuk cepet dihabisin aku pengen pulang bobo dan peluk kamu.”


Bersambung….




No comments: